Rabu, 16 Januari 2013

Life Begin 40th

...
Ternyata empat puluh tahun itu tidak lama. Aku baru menyadari ketika tahu-tahu aku sudah berdiri di tahun yang berjarak hampir empat puluh kali tigaratus enam puluh lima hari dari hari kelahiranku.

Sampai di titik ini ada banyak hal yang sudah aku lakukan yang mungkin berdampak buruk bagi orang-orang disekelilingku. Mengecewakan bapak-ibuk karena tidak berhasil menjadi anak gadis mereka yang 'manis dan penurut' terutama untuk urusan pendamping hidup, meskipun pada akhirnya mereka mengakui bahwa pilihanku tepat.

Urusan pendamping hidup ini menjadi penting untuk dibahas karena aku harus mempertahankan pilihanku dengan susah payah, bahkan nyaris menyerah. Meyakini bahwa suatu pilihan itu benar dan menjadikannya nyata-nyata benar memaksa aku mempertaruhkan seluruh hidupku, bahkan sampai detik ini.

Di usia yang semakin mendekati garis finish ini aku merasa ujian dan cobaan menjadi berlipat-lipat beratnya. Dalam banyak hal aku semakin rapuh, meskipun di sisi lain aku menemukan kekuatanku yang sebenarnya setelah aku dibenturkan pada kejadian-kejadian buruk.

Apa ini yang dinamakan hidup ? apa benar aku baru akan memulainya sekarang ?

...


to be continue.
@hidup baru, orang baru, dan masalah baru.

Tidak ada komentar: